Seragam Sekolah Korea: Korean School Uniform Style



"Maybe you have to wear your school uniform
but that doesn't mean you have to look like everyone else."
Diantara negara-negara di Asia, seragam sekolah di Korealah yang paling beragam (setelah Jepang) dan sedap dipandang. Apalagi didorong oleh drama-drama blockbuster yang belakangan wara wiri di tv, dengan waktu yang singkat menjadi mode yang ngetrend seiring dengan wabah Korean wave di segala penjuru dunia.
Indeed, the uniforms show energy and some fashion.
Sekali-kali kita boleh dong contek gaya mereka^^
OK! Its time for High class Korean student look! 
hmm.... apa saja sih yang mereka kenakan?

Kemeja putih

Sebagai "base"nya baju berwarna cerah, umumnya putih, sehingga menonjolkan kemurnian seorang siswa yang tekun menuntut ilmu. Pastikan warnanya benar-benar putih bersih.
Dasi

Untuk melengkapi kemeja tersebut diatas, para siswa melengkapinya dengan dasi. Kebanyakan dasi yang berukuran agak lebar, atau dasi bertali berebentuk pita, serta dasi pramuka sehingga tampak lebih bersemangat!
Vest/Rompi

Rompi atau sweater untuk membuat kamu tampak penuh percaya diri dan berkepribadian.
Pilih bahan rajut/wool yang bisa dipakai dalam cuaca apapun, dan jangan terlalu tebal. Karena akan mengubah bentuk postur tubuhmu. Khusus untuk udara panas Indonesia, kenakanlah rompi yang lebih tipis.
Blazer/Jas

Blazer polos berbordir terang dengan logo universitas merupakan pilihan terbaik, tapi jika kamu masih punya blazer lama kenapa tidak dimanfaatkan?
Aku pernah bahas soal blazer disini
Celana kain

Pelajar biasanya duduk diruangan lebih dari 7-8jam sehari, agar nyaman maka pilih berbahan dasar kain yang adem dan nyaman dikulit. Seperti celana chinno tanpa corak dan pilihlah warna yang masuk dengan atasan. Warna krem, hitam, biru tua, merupakan warna-warna aman yang bisa nge-blend dengan warna apapun
Sepatu dan Tas

Untuk sepatu kamu bisa bereksperimen dengan banyak model. Tapi tetap dengan tema nya ke sekolah yahh... Bukan mau show on stage!
Pilihlah sepatu yang polos dan warna yang tidak mencolok. Misalnya sepatu kets bertali, flat shoes, sepatu kulit juga boleh..
Sedangkan pemilihan tas, sebaiknya yang berukuran agak besar atau setidaknya muat untuk isi beberapa buku, notebook, ataupun perlengkapan untuk belajar lainnnya. Baik model ransel atau selempang tidak menjadi masalah. Kamu juga bisa menambah aksesoris lainnya seperti kacamata, varsity jacket, dan lainnya agar terlihat makin preppy.

Selamat mencoba 
\(^ω^\)( /^ω^)/

Top to Bottom:
•White shirt, Green blazer, & Diesel Men's Khaki from Asean shop
•Vest by H.SJ.Y
•Navy blazer from KKVV Tist Shop
•Bucherri's Boots

Posting Komentar

0 Komentar