Avicenna Perfume review



Sebenernya kemarin cuma iseng mau snif-sniff di gerai C&F perfumery. Ehh pas baru masuk, aku langsung dikerubuni para Sales Assistant (SA)..berasa artis deh.

Sebelum masuk outlet aku sudah jaga iman supaya gak kalap. Karena dulu pernah salah pilih parfum, merknya Police harganya hampir sejuta..  
udah mahal tapi aromanya berat banget, ga cocok dipakai sehari-hari. 



So, Aku bilang, "mbak ada parfum kisaran 200k? Yang wanginya enak, ga pasaran, dan tahan lama?".
mbak SAnya langsung manggil SA cowok. Dia langsung beri aku beberapa pilihan, tapi pilihanku tertuju ke Avicenna Freedom EDT (100ml) yang lagi diskon plus Hand Clutch Free cuma 240k.  



Avicenna adalah brand lokal dengan kualitas dan cita rasa Internasional.
Avicenna dibuat menggunakan teknologi yang modern dari Paris, maka aroma Avicenna lebih tahan lama sekitar 8jam (tergantung aktitas)
Avicenna memberikan beragam pilihan, seperti Sunshine, Rouge, Divine dan Blossom. Keempat jenis Avicenna ini ditujukan untuk kategori perempuan yang lebih beraroma lembut. Namun ada juga diperuntukkan bagi pria yang lebih beraroma keras yakni Avicenna Black.


Yang aku beli adalah Avicenna Freedom

DETAILS:
Kesegaran yang kuat di awal dengan aroma bergamot, lemon dan lime kemudian nuansa alami dari moss, cedarwood serta patchouli di pertengahan dan diakhiri dengan sentuhan musk
TOP : Bergamot, Lemon, Lime, Mandarin
MIDDLE : Corriander, Marine Note, Freesia, Cyclamen
BASE : Cedarwood, Patchouli, Moss, Musk.
CATEGORY:
Eau De Toilette 
SIZE:
100 ML


Kotaknya tersegel, didominasi oleh warna biru. Disini sudah tertera ingridients, nama perusahaan, kode produksi dan masa expired serta barcode produk.


Didalamnya ada kertas pelindung supaya isinya terjaga.
Mengenai botolnya, biasa saja. Terbuat dari beling berbentuk persegi (agak berat) dan lumayan nyaman di genggam. Aku suka parfum yang botolnya gak aneh-aneh, karena selain ga enak di pegang juga kadang bingung pake nya gimana.. 



Tekstur airnya bening agak sedikit kebiruan, tapi tenang aja gak akan meninggalkan noda. Karena partikel warna akan berubah transparan setelah di semprotkan ke udara.
Pertama kali semprot bau lemon nyegrak menusuk hidung, tapi selang beberapa detik setelah itu muncul aroma lembut yang berkesan clean dan fresh menenangkan.



Parfum ini memiliki daya tahan 3-5jam (tergantung aktivitas). Aku mencoba pakai ini untuk aktivitas di outdoor aromanya cuma tahan ±3jam. Sementara di ruang ber-AC setelah 5-6jam masih kerasa bau freshnya.


Kelebihan dari parfum ini adalah kalau bercampur keringat gak akan menimbulkan rasa eneg seperti parfum yang ber-scent Vanilla. Tapi malah memberikan kesan segar. Padahal aku kurang suka wewangian berbau musk.

Hand clutch for FREE^^

Kesimpulan:
Meski bukan my signature perfume, tapi overall aku tidak merasa rugi membelinya. Menurut aku pribadi Avicenna adalah brand lokal yang berkualitas dan ga kalah sama parfum mewah lainnya. Terlebih lagi harganya bersahabat dan aromanya ga terlalu pasaran.
Oiya ini parfum Unisex, artinya masih pantes aja kalo cewe pake ini. Karena ga terlalu strong yang varian Black.
Varian Freedom ini sangat cocok untuk aktivitas sehari-hari.
Kalau mendeskripsikan aromanya.. Seperti pria lajang yang optimis, bersemangat, enerjik dan siap dengan segudang aktivitasnya.



My verdict: 

7/10

Repurchase?
Mungkin, tapi pengen cobain varian yang lain.


Website:





Posting Komentar

1 Komentar

Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)