Gizi Super Cream review


*Caysar POV

Coba cek produk perawatan kulit yang kamu pakai sekarang, adakah yang produk asli dalam negeri? 
Hmm.. Pasti hampir semua memakai merk luar negeri.

Padahal produk lokal gak kalah bagus kualitasnya dengan produk luar negeri lho.
Salah satunya adalah Gizi Super Cream, merk yang sudah ada sejak tahun 1942 ini selalu mengedepankan kealamian bahan-bahan yang terkandung dalam produknya.
Sebenarnya pas SMA, aku dulu sempat pingin cobain, karena banyak review dari teman yang positif. Tapi selalu underestimate dengan produk lokal dan packagingnya yang sederhana banget.

Authentic Indonesian Traditional Herbs



Aku seneng banget beberapa waktu lalu dihubungi pihak Gizi super cream buat mereview produk mereka yang terbaru.

Gizi merubah produk lama mereka dengan tampilan yang lebih kece. Tapi semua line produk perawatan Gizi Super Cream ini tetap terbuat dari bahan alami, 7 bahan utama yang berasal dari  alam Indonesia. 
Perpaduannya telah disempurnakan bekerjasama dengan LIPI memanfaatkan teknologi nano yang berfungsi untuk memperlembut sehingga krim lebih mudah meresap dikulit. Juga teruji mencerahkan kulit secara alami tanpa menyebabkan alergi pada kulit.


7 bahan-bahan alami unggulan yang terdapat di dalamnya ada Jeruk Nipis, Beras, Bligo, Rumput Laut, Lidah Buaya, Kedelai, dan Pepaya. 

•Jeruk Nipis. 
Sebagai antibacterial, antivirus dan anti alergi. Memiliki kandungan Flavonoid dan Vitamin C. Ekstrak jeruk nipis sangat baik untuk menutrisi dan mencegah kerutan halus pada daerah sekitar mata sedangkan Vitamin C bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati, meregenerasi kulit dan membuat kulit tampak segar berkilau.  

•Beras. 
Memiliki kandungan senyawa gamma oryzanol dan ferulic acid yang merupakan antioksidan alami. Selain itu, gamma oryzanol dan ferulic acid berfungsi sebagai anti alergi, anti inflamasi, dan UV protection untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari serta menghambat proses pembentukan melanin, sehingga mencegah timbulnya flek hitam.

•Bligo. 
Memiliki kandungan triterpenoid, flavonoid, carbohidrat, glikosida, vitamin dan asam uronic. Buah bligo ini memiliki keunggulan untuk mengurangi peradangan akibat jerawat.

•Rumput Laut. 
Memiliki kandungan vitamin A, B kompleks, C, D, E, dan K, senyawa hidrokoloid yaitu agar-agar, karaginan dan alginat, serta kandungan polifenol dan karotenoid yang cukup tinggi. Polifenol dan karotenoid berfungsi sebagai antioksidan yang dapat menetralkan radikal bebas sehingga dapat mencegah dan mengurangi terjadinya kerusakan sel.

•Lidah Buaya. 
Kandungan air dalam lidah buaya yang mencapai 99% dan kandungan Lignin menjaga kelembaban kulit lebih lama sehingga kulit terhindar dari dehidrasi. Sedangkan Vitamin C dan E merupakan antioksidan alami berfungsi mencegah penuaan dini dan kandungan Vitamin A dalam lidah buaya akan merangsang pembentukan kolagen yang dapat mengurangi keriput serta meregenerasi dan mencerahkan kulit.
•Kedelai. 
Memiliki kandungan zat isoflavones. Ekstrak kedelai yang digunakan untuk perawatan kecantikan berfungsi sebagai anti-cellulite, dan bermanfaat untuk mengurangi flek hitam akibat penuaan dini yang disebabkan oleh radikal bebas ataupun efek hormonal, serta meningkatkan elastisitas kulit dan produksi kolagen.

•Pepaya. 
Memiliki kandungan provitamin A, Carotenoids, Vitamin C, B, Lycopene dan buah papaya merupakan sumber nutrisi. Enzim papain yang terdapat dalam buah, batang dan daun pepaya berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati secara alami dan menghaluskan kulit. Selain itu, ekstrak papaya juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit.

Semua produk Gizi Super Cream no silicone, no paraben, no hydroquinon, no mineral oil, dan no colorant
Tapi sayang, masih mengandung fragrance

Oke, sebelum aku review.. Semua produk ini sudah kupakai (tanpa combine/campur dengan merk lain) lebih kurang 2-3minggu. 


Gizi Daly Natural Lightening Foam Mild


Hadir dengan kemasan tanpa kotak, berupa tube berwarna hijau dan putih. Packagingnya simple dengan penjelasan jelas yang tertera pada bagian belakang tube. Tutupnya juga safety, gak akan ilang. Karena ada pengaitnya.


Teksturnya ringan, creamy, dan tanpa scrub juga beraroma segar.
Sejak awal pemakaian terasa dingin dan fresh sesudahnya. 




Kulit tidak terasa ketarik/kaku juga tidak menyebabkan break-out di wajah, plusnya wajah menjadi agak cerahan. 
Ini termasuk facial foam terbaik yang pernah kupakai.


Daily Nutrition Cream


Sebagai UV Protection, brightening, smoothing.
Dulunya  krim ini hanya hadir dalam bentuk pot. Sekarang lebih higienis karena memakai tube. Penutupnya juga aman gak bikin tumpah, seperti pasta gigi. Cara pakainya di oleskan ke wajah dan leher setelah mencuci wajah. 
Pernah gak kamu pakai krim wajah tapi terasa berat dan lama meresap kekulit? Nah! Dengan teknologi nano, krim ini lebih cepat meresap ke kulit dan tidak berasa memakai krim. 



Warna dari krim ini putih sedikit kekuningan. 
Meski mengandung UV Protection tapi tidak tertulis ada SPFnya. No problem, karena tempat kerjaku di ruangan AC jadi kupikir gak masalah meskipun tanpa SPF yang tinggi. 


Kulitku berminyak dibagian T-zone, tapi krim ini bisa menahan kelebihan minyak diwajah namun tetap terasa lembab.



Daily Nutrition Cream SPF18



Kalau dilihat dari komposisi dan penjelasan pada tube, yang membedakan hanya penambahan SPF18 dibanding Daily Nutrition Cream. Warnanya packagingnya juga hanya beda sedikit, di dominasi dengan kuning. 



Warna dari krim ini berbeda dari yang tanpa mengandung SPF, warnanya lebih putih dan teksturnya agak lebih thick.
Ini sebagai pilihan buat kamu yang sering melakukan kegiatan di luar ruangan dan terpapar sinar matahari. 



Cara pakainya juga sama  seperti krim yang sebelumnya.. 
Ketika di apply pada kulit terasa lebih lama meresap ke kulit dan agak lebih lengket.
Aku pernah coba sengaja pakai ini pulang pergi ke kantor naik motor. Kulit kerasa kusam banget. Tapi setelah cuci muka jadi oke lagi kok. Malah lebih cerah.

BEFORE:

AFTER:


Kesimpulan: 
Diluar dugaan, produk lokal yang selama ini aku kira jelek ternyata punya hasil yang mengagumkan. Hasilnya bisa dilihat dalam kurun waktu satu bulan. Meski hasilnya gak berlebihan tapi untuk produk dari bahan yang alami sudah sangat hebat menurutku. 
Oiya, karena terbuat dari bahan-bahan alami, setelah pertama kali dibuka digunakan paling lama hanya selama 3 bulan. 

(+) Khasiatnya terbukti
(+) Alami, jadi gak akan menyebabkan ketergantungan
(+) Halal
(+) Murah, harganya dibawah 40k dan mudah dibeli supermarket terdekat
(+) Packagingnya simple 
(-) Diawal pemakaian krim mungkin terasa agak gatal atau perih, tapi selanjutnya kulit sudah mulai terbiasa.
(-) Masih mengandung fragrancce, meskipun wanginya enak sih..


Kunjungi official websitenya:
www.giziindonesia.co.id



Posting Komentar

3 Komentar

  1. ka, itu setelah pake facial foam hasilnya keset kaya p*nds apa agak licin kaya pake d*ve bar soap....

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayak Ponds tapi lebih lembab, kalo Dove tuh kan terlalu rich yah.. licin banget berasa kurang bersih bilasnya :D

      Hapus
  2. itu kalau dipakai buat pria bagus apa nggak ya.
    cara memutihkan wajah secara alami

    BalasHapus
Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)