HEADQUARTERS THE HAIR AND BEAUTY BAR Review


Aku dapet info discount via BC (Broadcast Messenger) dari temen tentang salon yang baru opening, HEADQUARTERS.
Sebelum meluncur kesana, aku coba jelasin dahulu sedikit tentang salon terkemuka ini.

Bagi yang suka bergelut didunia persalonan pasti tahu salon yang satu ini adalah salah satu salon terbaik yang menawarkan premium services.
Headquarters sendiri pertama kali berdiri pada tahun 2003 yang bertempat di Mall Taman Anggrek, Jakarta. Dan baru pada tahun 2010 mulai di franchise-kan.  
Saat ini, HQ (*nama kerennya Headquarters) sedikitnya telah memiliki 10 outlet yang tersebar di berbagai kota Jakarta, Tangerang, Bandung, Manado, dan yang paling baru ini di Palembang.
Yang membedakan HQ dibandingkan dengan salon perawatan rambut lainnya adalah service dari para Hair Stylist (penata rambut) professional yang telah banyak di akui oleh para customernya dari berbagai kalangan (kids, teenagers, eksekutif, arteiiiisss, oma, opa, dan sebagainya) mereka rata-rata puas dengan hasil tangan professional para Stylist dari salon ini.
Adapun pelayanan yang ditawarkan HQ antara lain potong rambut, creambath, manicure, pedicure, refleksi, coloring, hair spa dan blow. Untuk pewawatan rambut, HQ menggunakan produk dari merek terkenal yang berkualitas yaitu L'Oréal Professionnel-Paris.
Segmentasi dari HQ sendiri adalah menengah ke atas. Meski banner iklannya semuanya gambar cewe, salon ini UNISEX. Mengingat para customernya tidak hanya kaum wanita saja, tetapi banyak juga para pria yang berkunjung ke salon ini, aku pikir ownernya harus pasang foto model pria agar tidak ada cowok yg "malu" masuk kesini.

✁ ✂ ✄✁ ✂ ✄✁ ✂ ✄✁ ✂ ✄✁ ✂ ✄✁ ✂ ✄✁ ✂ ✄✁ ✂ ✄✁ ✂ ✄✁ ✂ ✄✁ ✂ ✄✁ ✂ ✄
✁ ✂ ✄✁ ✂ ✄✁ ✂ ✄✁ ✂ ✄✁ ✂ ✄✁ ✂ ✄✁ ✂ ✄✁ ✂ ✄✁ ✂ ✄✁ ✂ ✄✁ ✂ ✄✁ ✂ ✄
✁ ✂ ✄✁ ✂ ✄✁ ✂ ✄✁ ✂ ✄✁ ✂ ✄✁ ✂ ✄✁ ✂ ✄✁ ✂ ✄✁ ✂ ✄✁ ✂ ✄✁ ✂ ✄✁ ✂ ✄

Ketika datang, kita langsung disambut oleh staf cewe yang ramah menanyakan tentang perawatan yang diinginkan. 
Karena Stylistnya cuma ada 3, jadi terpaksa menunggu beberapa menit. 
air mineral gratis^^
Setelah menunggu, saatnya keramas.  
Semua produknya memakai brand L'Oréal Paris, dan pembilasanya ditawarin air hangat atau dingin. Si Mas nya lama banget nyuciinnya, aku sempat hampir ketiduran (⌣_⌣..).

Oiya, tidak ada pijatan punggung dan bahu seperti barber shop pada umumnya yah.. Kalo mau pijet ke tukang pijet
Selesai dikeramas, untuk styling aku ditangani oleh mas Edi (Hair Stylist) yang akan aktif berinteraksi. Sebelum cutting akan ditanya model rambut yang diminta, namun tidak akan langsung dituruti dong. Seenggaknya harus konsultasi bercerewet ria.

Biasanya Stylist akan memberikan rekomendasi model rambut yang cocok berdasarkan jenis rambut, bentuk kepala dan lain lain. Setelah selesai diskusi, barulah rambut mulai di eksekusi. Nah, dari sini mulai terasa perbedaan layanan di HQ dengan salon - salon lain.. Stylistnya memotong rambutku sedikit demi sedikit sesuai keinginan, agar tidak kependekan (*baca: salah kejadian). Soalnya dulu aku sering nemu kapster yang sok tau, hasilnya gak banget.
Akhirnya proses cutting selesai, kita akan dikeramas lagi. Kali ini gak terlalu lama. 
Rambutku dikasih serum (ini serumnya bikin rambut halus banget) lalu dikeringkan dengan hair dryer. Disela-sela pengeringan aku sempat ngobrol sama mas Edi, cerita pengalamannya lumayan banyak di beberapa salon tekenal. Finishing di pakein hair wax biar rambutnya tetap tertata.

DONE!
*kiri: Hair Stylist (Edi)


Kesimpulan:
Aku puas dengan hasilnya. 
Guntingan halus, konon nantinya akan lebih bagus setelah tumbuh 2-3cm. Dan rambutku masih terasa harum dan halus walau udah lewat 2hari dan 3x keramas . So guys, buat kamu para pria atau wanita executive yang ingin selalu tampil kece dengan gaya rambut terbaru, tanpa repot menata atau merawat rambut sendiri, langsung aja berkunjung ke Headquarters. Dijamin kamu akan merasa puas dengan hasil pelayanan yang diberikan HQ. 
Sekedar saran, lebih baik berkunjung di hari biasa untuk menghindari antrian panjang. Dan gak perlu reservasi.

(+) Tempatnya nyaman, lampu terang, meja dan cermin yang besar serta bersih. Atmosfer salon yang cozy, tidak sumpek. Semuanya bikin betah 
(+) Staffnya ramah, Stylist yang beredar juga terlihat lebih gaya dan lebih representative., dan gak terdengar suara obrolan sesama mereka. Sumpah aku gak suka kalo antar staff ribut ngobrol apalagi pake bahasa banci. That's annoying!
(+) Handuk, alat yang dipakai, clothes cover (yang dipakai ketika akan hair cut) semuanya bersih. *ini penting
(+) Majalah! Yep... Semuanya edisi terbaru... Siapa sih yg doyan baca majalah jadul?
(+) Sevicenya memuaskan
(+) Reasonable price, starting at $15
(-) Tempatnya kurang besar, jadi tempat waitingnya dikit. Ga kebayang kalo banyak yg antri.

Address:
Palembang Icon Mall, 2nd Floor
Jl. POM IX Palembang


 Kunjungi Instagramnya:
http://instagram.com/headquarters_picon/?modal=true





Posting Komentar

0 Komentar